Ingin Memilih Perusahaan Jasa Keamanan? Perhatikan Dulu Beberapa Hal Ini

Butuh pengawalan dan juga keamanan untuk bisnis Anda? Tidak perlu khawatir, ada perusahaan jasa keamanan yang menyediakan tenaga pengamanan professional, handal, terlatih dan berpengalaman dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Anda bisa menggunakan jasa keamanan untuk berbagai keperluan mulai dari pengamanan asset perusahaan, barang berharga, dan lainnya.

Mengenal Jasa Keamanan


Jasa keamanan adalah sebuah perusahaan yang bergerak untuk melakukan pengawalan dan pengamanan swasta atau biasa disebut juga sebagai security service. Jasa keamanan ini biasanya digunakan oleh berbagai perusahaan dalam bidang bisnis ataupun yang lainnya, sehingga aset fisik perusahaan terjaga keamanannya.

Tidak hanya di kantor atau perusahaan, Anda juga bisa menemukan petugas jasa keamanan di pusat perbelanjaan, perumahan, sekolah, ataupun tempat publik lainnya yang perlu pengamanan dari berbagai resiko kejahatan.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menemukan perusahaan jasa keamanan yang terpercaya dan memiliki petugas keamanan dengan karakter yang bisa dipercaya. Beberapa karakter yang harus dimiliki petugas keamanan diantaranya adalah,

Cepat dan tanggap

Petugas keamanan memang perlu bergerak dengan cepat dan juga tanggap dalam menangani berbagai situasi, apalagi jika terjadi kerusuhan atau ada pihak-pihak yang berpotensi mengganggu keamanan perusahaan yang sedang dijaga keamanannya.

Petugas keamanan juga perlu menangkap pembuat kerusuhan sesegera mungkin agar perusahaan bisa beraktivitas kembali dengan aman dan nyaman.

Tegas dan berwibawa

Sifat tegas dan berwibawa juga perlu dimiliki oleh petugas keamanan, karena pekerjaan yang selalu berhubungan dengan banyak orang dan ada kalanya perlu menegur dan menghadapi orang-orang yang berpotensi membuat keributan di tempat umum.

Dalam menghadapi pembuat keributan tentu harus dilakukan dengan cara tegas agar keributan bisa segera selesai dan keamanan sekitar terjamin dengan baik.

Ramah dan sabar

Meskipun dituntut untuk tegas saat menangani keributan, petugas keamanan tetap harus ramah dengan orang lain dan sabar saat menghadapi orang yang memerlukan bantuan.

Memiliki rasa ingin tahu

Rasa ingin tahu ini diperlukan oleh petugas keamanan saat mengawasi atau mengamankan tempatnya bekerja, pastikan untuk selalu tahu apapun yang sedang terjadi di lingkungan sekitarnya.

Selalu waspada

Rasa ingin tahu membuat petugas keamanan memahami situasi yang terjadi dengan lingkungannya, dan membuatnya selalu waspada dengan apapun hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan.

Tentunya semua karakter tersebut bisa dimiliki oleh petugas keamanan karena sebelumnya telah mengikuti pendidikan dan pelatihan terlebih dahulu, sehingga perusahaan jasa keamanan memiliki tenaga profesional yang handal dan terpercaya, sehingga Anda tidak perlu meragukan kemampuan yang dimiliki oleh petugas keamanan.

Pentingnya Jasa Keamanan

Mengapa Anda perlu menggunakan jasa keamanan? Memiliki suatu tempat yang berharga seperti perusahaan, bisnis, dan lainnya tentu memerlukan pengamanan ekstra agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Maka dari itu, penting sekali bagi Anda menggunakan jasa keamanan untuk menjaga lingkungan perusahaan tetap aman dan staf maupun karyawan Anda bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman. Selain itu, ada juga beberapa alasan lainnya betapa pentingnya menggunakan jasa keamanan, seperti

Mendapat tenaga pengamanan professional

Dengan menggunakan jasa keamanan, Anda bisa mendapatkan tenaga pengamanan yang professional, terlatih, bisa diandalkan, dan berpengalaman. Sehingga Anda bisa menjalankan bisnis dengan lebih tenang karena sudah mendapatkan perlindungan dari orang-orang yang kompeten dalam bidangnya.

Prioritas keamanan terjamin

Perusahaan jasa keamanan menyediakan tenaga profesional yang siap mengawal dan mengamankan baik aset maupun orang dengan lebih baik. Tentunya keamanan menjadi prioritas yang cukup penting apalagi bagi orang-orang penting yang punya peran atau jabatan tinggi, begitu juga dengan aset yang dimiliki perusahaan yang perlu dijaga dengan pengamanan ekstra. 

Meningkatkan performa keamanan

Sebagai pemilik perusahaan, jika Anda ingin meningkatkan performa keamanan maka menggunakan jasa keamanan merupakan solusi yang tepat.

Hemat waktu dan biaya

Jika dibandingkan dengan harus repot-repot merekrut petugas keamanan sendiri dengan proses yang tentunya cukup panjang, menggunakan jasa keamanan akan jauh lebih menghemat waktu dan biaya. Perusahaan jasa keamanan dengan cepat akan menyediakan tenaga profesional yang sudah terlatih dan tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Tips Memilih Jasa Keamanan 

Setelah mengetahui betapa pentingnya jasa keamanan bagi perusahaan Anda, sekarang saatnya Anda memilih perusahaan penyedia jasa keamanan terbaik dan terpercaya, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti, diantaranya adalah

Lihat track record perusahaan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melihat track record dari perusahaan penyedia jasa keamanan terlebih dahulu, pastikan perusahaan tersebut memiliki track record yang baik dalam memberikan pelayanan kepada klien-nya.

Pilih perusahaan yang kredibel

Pilih juga perusahaan yang kredibel dan kompeten, karena kredibilitas perusahaan berpengaruh pada kemampuan petugasnya dalam menjaga keamanan.

Lihat layanan yang ditawarkan

Sebelum Anda memilih jasa keamanan, perhatikan baik-baik pelayanan apa saja yang ditawarkan. Pastikan penawaran keamanan tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda. Tanyakan informasinya secara detail, jangan sampai ada yang terlewat.

Perhatikan legalitas

Anda juga perlu mengecek legalitas dari perusahaan penyedia jasa keamanan yang akan diajak bekerja sama. Pastikan perusahaan tersebut sudah memiliki izin operasi secara legal, agar kedepannya tidak menimbulkan masalah bagi perusahaan Anda sendiri.

Konsultasikan biaya

Jika Anda sudah yakin dengan track record, kredibelitas, legalitas, dan pelayanan yang ditawarkan, jangan terburu-buru mengajak kerja sama. Anda masih perlu mengonsultasikan biaya jasa keamanan. Pastikan bahwa biaya jasa keamanan sudah tepat dan sesuai dengan layanan yang diberikan kepada perusahaan Anda.

Perusahaan Jasa Keamanan

Bagi Anda yang sedang mencari perusahaan penyedia jasa keamanan yang sudah berpengalaman dan sesuai dengan beberapa kriteria sebagaimana telah disebutkan, Anda bisa bekerja sama dengan perusahaan Kami, yaitu PT BIMA INDO GARDA.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang keamanan, Kami menyediakan tenaga pengamanan professional yang handal dan berpengalaman, tidak hanya memberikan pelayanan untuk orang, tetapi juga memberikan jasa keamanan untuk aset ataupun barang berharga.

Kami juga memiliki beberapa keunggulan yang tentunya bisa menjadi pertimbangan Anda, diantaranya adalah 

  • Hanya fokus pada jasa pengamanan, sehingga tidak terpecah konsentrasinya pada layanan lain.
  • Didukung dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang telah mengikuti pendidikan dan pembekalan sehingga telah memiliki standar pengamanan yang tinggi.
  • Sebelum melakukan pengawalan, dilakukan perencanaan operasional yang disesuaikan dengan kondisi dan menggunakan metode taktis yang bisa diterima oleh semua kalangan.
  • Memiliki hubungan yang cukup baik dengan instansi lain seperti TNI dan POLRI.
  • Tersedia layanan jasa pengawalan uang atau aset berharga oleh team pengawalan khusus baik yang bersenjata ataupun yang tidak bersenjata. Layanan ini tersedia kontrak harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum bekerja sama dengan perusahaan jasa keamanan. Pastikan untuk memilih perusahaan Kami PT BIMA INDO GARDA untuk mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan pengamanan, pengawalan, dan pengawasan.