Peran Abujapi Sebagai Jasa Pengamanan Di Indonesia

Abujapi merupakan kependekan dari Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia, ada alasan didirikannya asosiasi ini yaitu sebagai semangat dalam menumbuh kembangkan di bidang pengamanan.

Para pelaku badan usaha ini memiliki tujuan dan kepentingan yang sama dengan tujuan menciptakan lingkungan tertib dan aman, dibentuknya usaha jasa pengamanan agar para anggota dapat saling bahu-membahu mewujudkan tujuan organisasi.

Dalam perkumpulan badan usaha jasa pengamanan akan berusaha memberikan pembinaan untuk para anggota, Abujapi berdiri sekitar tahun 2006 bulan Februari yang diprakarsai Badan Usaha Jasa Pengamanan.

Tidak hanya ada di Jakarta Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia juga tersebar di beberapa wilayah di seluruh Indonesia, Anda barangkali bisa menjumpai Abujapi di kota tempat tinggal, lantas apakah visi yang dimiliki oleh asosiasi ini?


Visi Misi Abujapi

Abujapi sendiri memiliki visi membantu menciptakan tatanan perekonomian dalam negeri termasuk dalam menciptakan usaha yang dinamis dan sehat, tidak hanya itu Abujapi juga memiliki visi dalam menyukseskan kegiatan pembangunan nasional.

Jika ada visi tentu ada misi yang harus dilaksanakan bagi Abujapi, adapun misi atau tugas yang dilakukan adalah meningkatkan hubungan antar perusahaan anggota, selain meningkatkan hubungan pihak asosiasi juga berperan menyukseskan bidang keamanan dan juga ketertiban di masyarakat.

Masih ada lagi tugas dari Abujapi yaitu turut membantu pemerintah atau kepolisian Indonesia dalam menetapkan kualifikasi tiap perusahaan di bidang penyelamatan; pengamanan serta pengawasan mutu.

Sebagai mitra pemerintah atau Kepolisian Abujapi memiliki peran dalam melaksanakan sertifikasi perusahaan terkait jasa pengamanan serta penyelamatan, melalui asosiasi usaha jasa pengamanan ini juga membantu menjembatani kepentingan pengguna jasa dengan para anggota Abujapi sendiri.

Daftar Keanggotaan

Lalu bagaimana caranya untuk menjadi anggota Abujapi? Di zaman serba praktis sekarang ini Anda bisa dengan mudah mendaftarkan keanggotaan melalui registrasi online, tidak sulit untuk mendaftar online yang terpenting adalah Anda sudah menyiapkan dokumen yang perlu diformat dalam bentuk pdf atau jpeg.

Sebelum mengupload dokumen ke website resminya perhatikan beberapa lampiran dokumennya, jika ingin segera mendaftar pastikan Anda sudah menyiapkan dokumen jauh-jauh hari agar tidak makan banyak waktu, dengan kelengkapan dokumen maka proses pendaftaran akan lebih ringkas dan tidak akan menyita kembali waktu hanya demi mencari kekurangan dokumen.

Sertakan pas foto pimpinan yang mengenakan pakaian formal dengan ukuran fot 3x4 cm, perhatikan background atau latar foto yang harus menggunakan berwarna merah, sertakan juga identitas atau KTP terbaru dari pimpinan.

Logo perusahaan juga menjadi salah satu syarat mendaftar keanggotaan, belum selesai sampai disitu saja Anda masih perlu melengkapinya dengan akta pendirian perusahaan.

Struktur organisasi termasuk dalam dokumen yang harus disertakan saat proses pendaftaran, tentu saja foto struktur organisasi harus berwarna, foto struktur organisasi berwarna tersebut akan memudahkan pemahaman terkait informasi perusahaan, pastikan daftar karyawan dalam bentuk CV disesuaikan dengan struktur organisasi dan kemudian ditandatangani.

Sama seperti persyaratan penting lain mendaftar keanggotaan Abujapi juga harus disertakan NPWP termasuk konfirmasi status wajib pajak yang terbaru, sebagai calon anggota tentu dibutuhkan laporan pajak guna transparansi dari pihak terkait.

Masih ada lagi dokumen yang perlu disertakan yaitu surat keterangan domisili perusahaan, jangan lupa lampirkan ijazah gada utama dari CEO atau pemilik perusahaan.

Anda juga membutuhkan surat pernyataan menggunakan seragam satpam disertai materai yang pastinya berdasarkan ketentuan dari POLRI, surat bermeterai lainnya seperti surat pernyataan tidak akan menggunakan tenaga kerja asing juga dibutuhkan saat upload pendaftaran keanggotaan.

Sebagai calon anggota baru maka Anda perlu membuat surat permohonan yang menyatakan akan menjadi anggota Abujapi, surat permohonan ini ditujukan untuk ketua umum pihak Abujapi.

Masih ada lagi surat pernyataan yang juga tidak boleh dilupakan pada saat proses pendaftaran keanggotaan, Anda diminta untuk menyertakan surat legalitas perusahaan dan surat fakta integritas manajemen fee yang juga harus dilengkapi dengan materai.

Bukti pembayaran akan didapatkan setelah dokumen-dokumen sudah selesai Anda siapkan, apakah ada dokumen tambahan untuk perpanjangan keanggotaan?

Ada dokumen tambahan yang perlu Anda sertakan untuk proses perpanjangan anggota yaitu laporan per semester, jangan lupa laporan jumlah personel yang sudah diklat maupun yang belum juga dilampirkan.

Mengenal PT Bima Indo Garda

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keamanan dan pengawalan PT Bima Indo Garda berkomitmen dalam memberikan terbaik bagi para pelanggan, PT BIG sendiri sudah berdiri sejak awal bulan September tahun 2019.

Meskipun masih terhitung baru namun PT BIG sudah didukung tenaga profesional yang handal dan profesional, terlebih lagi PT BIG didirikan oleh para praktisi yang sudah berpengalaman di bidangnya sehingga memberikan jaminan kualitas pelayanan terbaik, berkat jaringan profesionalisme dan komitmen yang baik maka PT BIG memberikan jasa berkualitas untuk mewujudkan tujuan bersama.

Sistem pengamanan yang ada pada PT BIG juga selalu disesuaikan dengan peraturan yang saat itu masih berlaku serta terkait KAMNAS, terkait pengamanan aset perusahaan tentunya menjadi tanggung jawab dari seluruh bagian organisasi sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing.

Mengapa harus memilih PT BIG? Ada beragam alasan yang menjadikan PT BIG layak untuk diperhitungkan.

Sistem pendidikan yang ada di sini sudah melalui pembekalan dan pendidikan berstandar tinggi, dengan melalui pendidikan maka penerapan rencana pengamanan tentunya akan lebih terstruktur menyesuaikan kondisi setempat, Anda juga tidak perlu diragukan lagi akan kinerja PT BIG karena memiliki hubungan baik dengan TNI Polri.

Terkait pengawalan serta pengamanan aset berharga tentu dilakukan oleh tim khusus yang sudah berpengalaman, terlebih sebelum pengawalan tim akan mengecek kembali siapa yang akan dikawal, karena hal ini membantu dalam menyusun strategi guna menghindari hal-hal tidak diinginkan.

Seperti ketika melakukan pengawalan uang yang akan dilakukan oleh tim profesional, berbeda halnya dengan tenaga pengamanan biasa sehingga memberikan rasa aman dan nyaman.

PT BIG sendiri menyediakan jasa pengawalan uang yang handal sesuai dengan kebutuhan baik itu harian maupun tahunan berdasarkan permintaan, pengawalan yang dilakukan bertujuan agar terhindar dari segala kemungkinan tindak kejahatan yang bisa muncul dimana saja.

Tidak ada yang bisa memprediksi kapan terjadinya kejahatan dan dimana tempatnya, oleh karena itu diperlukan tim keamanan dan pengawalan untuk melakukan perlindungan terlebih lagi saat membawa barang bernilai.

Sudah banyak institusi yang mempercayakan PT BIG sebagai jasa keamanan dan pengawalan profesional, setidaknya ada 20 institusi yang mempercayakan pengamanan sekarang ini pada PT BIG.

Bagaimana apakah Anda juga ingin sergera bergabung bersama PT BIG? Tidak perlu diragukan lagi bersama PT Bima Indo Garda akan konsisten dalam proses mewujudkan tujuan bersama.

Sebagai salah satu anggota Abujapi PT BIG menyediakan personel yang juga memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan perlindungan keamanan.