Ini Alasan Perusahaan Memilih Security dari Daftar Perusahaan Outsourcing Security

Bukan rahasia lagi, jika sejumlah perusahaan saat ini banyak yang memilih menggunakan tenaga security dari luar perusahaan. Maksudnya, tenaga keamanan yang bekerja di perusahaan tidak didapat lewat jalur perekrutan perusahaan tersebut melainkan diambil dari perusahaan jasa security atau yang populer disebut outsourcing. Kira-kira apa alasan perusahaan memilih security dari daftar perusahaan outsourcing security?

Mengapa Memilih Security dari Outsourcing?

Sebenarnya apakah outsourcing itu? Outsourcing sendiri adalah bentuk kerja sama yang dilakukan dua perusahaan, yakni perusahaan penyedia tenaga keamanan dan perusahaan yang membutuhkan tenaga keamanan. Sebagian besar alasan perusahaan memilih security dari outsourching karena alasan kepraktisan.


Memang demikian adanya, perusahaan cukup menunggu security yang disediakan perusahaan outsourcing security dan tidak perlu repot melakukan perekrutan mandiri. Dimana jika merekrut tenaga security sendiri bisa jadi mereka yang mendaftar belum semua berpengalaman. Sementara perusahaan outsourcing security pastinya menyediakan jasa keamanan terbaik dan sudah terlatih guna mampu memberikan pelayanan terbaik.

Lebih dari itu, pihak perusahaan pengguna jasa daftar perusahaan outsourcing security juga akan lebih mudah melakukan komplain. Komplain yang dimaksud apabila benar security yang dipekerjakan tidak sesuai dengan kompetensi atau kebutuhan perusahaan. Tentu hal ini tidak akan didapat jika merekrut tenaga keamanan sendiri bukan? Selebihnya berikut beberapa alasan lain yang mendasari, diantaranya:

Perusahaan Bisa Lebih Hemat Biaya

Memilih salah satu outsourcing dari daftar perusahaan outsourcing security tidak akan sia-sia. Pasalnya pihak perusahaan juga yang akan diuntungkan. Dengan menggunakan perusahaan outsourcing security pihak perusahaan bisa lebih hemat biaya. Bagaimana penjelasannya?

Bayangkan perusahaan Anda membutuhkan jasa security dan harus melakukan perekrutan sebelumnya. Tentu ada anggaran yang harus disiapkan untuk hal ini. Perusahaan akan dibebani biaya penyeleksian. Jika penyeleksian dilakukan secara internal, maka perusahaan juga harus menyediakan tenaga perekrut yang benar-benar mumpuni.

Tentu sejumlah persiapan yang harus dilakukan untuk sekedar rekrutmen security akan menguras banyak tenaga dan biaya. Bahkan sesudah tenaga keamanan terpilih pihak perusahaan masih harus menyediakan anggaran untuk pelatihan.

Perusahaan Anda tidak perlu kerepotan jika mendapatkan tenaga keamanan dari daftar perusahaan outsourcing security terbaik. Perusahaan Anda juga tidak perlu mengalokasikan dana besar untuk perekrutan ataupun pelatihan. Pasalnya tenaga keamanan yang ditugaskan perusahaan outsourcing security merupakan tenaga terpilih yang sudah melalui sejumlah pelatihan dan pendidikan khusus. Sehingga Anda tinggal menunggu penempatan security di bagian yang dibutuhkan.

Jaminan Mendapat Tenaga Keamanan yang Kompeten

Alasan lain mengapa perusahaan memilih security dari daftar perusahaan outsourcing security adalah adanya jaminan mendapat tenaga keamanan yang kompeten. Dengan demikian tenaga keamanan tersebut bisa mengambil keputusan tepat saat hal buruk terjadi.

Namun, tenaga yang kompeten ini tidak mudah ditemukan sendiri jika Anda melakukan perekrutan dari ratusan calon yang mendaftar. Oleh karena itu, pihak perusahaan dapat bekerja sama dengan perusahaan outsourcing guna mendapatkan jasa keamanan kompeten secara lebih cepat dan terjamin. Anda akan mendapat tenaga keamanan berdasar kemampuan yang dimiliki dan memang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Perusahaan Bisa Meminimalisir Risiko

Jika hal buruk terjadi, perusahaan bisa meminimalisir risiko. Hal ini karena umumnya risiko akan ditangani kedua belah pihak perusahaan, baik perusahaan pengguna jasa dan juga perusahaan outsourcing security. Akan tetapi, pembagian risiko ini senantiasa didasarkan pada kesepakatan awal yang tertulis dalam perjanjian kerja sama.

Tentu poin alasan ini sangat menguntungkan perusahaan. Bayangkan saja jika ternyata memang hal buruk terjadi sementara jasa keamanan yang bertugas adalah hasil dari rekrutmen perusahaan sendiri. Jelas ini akan menjadi hal merugikan bagi perusahaan karena risiko dipikul sendiri. Pihak perusahaan pun harus repot-repot meminimalisir hal yang berisiko ketika menugaskan tenaga security.

Perusahaan Tidak Perlu Repot dengan Tunjangan

Alasan lainnya perusahaan memilih security dari daftar perusahaan outsourcing security adalah karena tidak perlu repot dengan pesangon atau tunjangan lainnya. Pada umumnya perusahaan outsourcing security memiliki kebijakan sendiri, tunjangan untuk tenaga keamanan yang sudah bertugas diberikan oleh perusahaan yang merekrut.

Adanya kebijakan ini membebaskan pihak perusahaan akan kewajiban memberikan pesangon. Hal ini bisa jadi berlaku pula untuk THR dan PHK yang juga ditangani perusahaan yang merekrut bukan perusahaan tempat kerja tenaga security tersebut. Jelas ini menjadi poin yang menguntungkan lainnya.

Beda cerita jika tenaga keamanan berasal dari perekrutan internal. Uang tunjangan, THR, atau kewajiban lain menjadi tanggung jawab perusahaan. Karena hal inilah wajar jika pada akhirnya banyak perusahaan memilih menggunakan jasa security.

Perusahaan Lebih Mudah Mencapai Tujuan

Setiap perusahaan sudah pasti memiliki tujuan yang ingin dicapai. Di mana setiap perusahaan memiliki tujuan masing-masing yang bisa jadi berbeda. Agar bisa mencapai tujuan, pihak perusahaan tentu tahu benar harus fokus dengan upaya atau langkah mencapai target tujuan tersebut. Di sinilah keuntungan lain yang akan Anda dapatkan jika memilih penyedia jasa keamanan terbaik dari daftar perusahaan outsourcing security.

Dengan menggunakan jasa keamanan dari perusahaan outsourcing, perusahaan Anda bisa lebih fokus merancang dan menjalankan strategi untuk mencapai tujuan. Adapun hal-hal yang terkait dengan penyediaan jasa keamanan akan ditangani oleh perusahaan outsourcing dan perusahaan Anda tidak perlu bingung akan hal ini. Singkatnya, beban perusahaan akan jauh berkurang.

Dengan menyimak beberapa alasan di atas, tentu kini Anda semakin paham bukan? Sangat jelas mengapa perusahaan dewasa ini prefer mendapatkan jasa keamanan dari perusahaan outsourching dibanding harus melakukan perekrutan mandiri.

Namun, ada satu tantangan lain yang harus dihadapi perusahaan adalah menemukan perusahaan outsourcing yang kredibel. Tentu bukan hal mudah menemukan satu yang terbaik dari sederetan nama perusahaan yang tertera dalam daftar perusahaan outsourcing security. Meski demikian Anda tidak perlu khawatir karena pada ulasan kali ini kami juga memberikan salah satu rekomendasi yang patut dipertimbangkan.

Rekomendasi Perusahaan Outsourcing Security

Apakah Anda tengah menjadi jasa security terbaik dan profesional dalam daftar perusahaan outsourcing security? Tidak perlu bingung memilih. Anda bisa memilih dan mengandalkan kami, PT Bima Indo Garda.

Bima Indo Garda adalah salah satu perusahaan penyedia jasa security yang berpengalaman sejak tahun 2019. Didirikan oleh para praktisi berpengalaman sehingga senantiasa mampu konsisten dalam memberikan jasa keamanan, pengawalan, dan pengamanan swasta atau security service. Mengapa harus memilih kami?

  • Kami memiliki tenaga profesional yang sudah berpengalaman dan handal.
  • Kami memiliki petugas yang sudah terlatih.
  • Kami juga menyediakan pelayanan jasa keamanan untuk barang berharga.
  • Kami senantiasa berkomitmen untuk mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik.
  • Kami memiliki jaringan profesionalisme yang luas dengan komitmen selalu kerja keras di setiap pelayanan.

Berminat menggunakan jasa kami? Anda bisa langsung menghubungi kontak resmi kami PT Bima Indo Garda. Sekian dan pastikan Anda selalu bisa menemukan kami dalam daftar perusahaan outsourcing security terbaik.