Mengenal Apa Itu Jasa Security dan Tips Memilih Jasa Security Untuk Keamanan

Jasa security atau yang juga dikenal dengan sebutan jasa petugas keamanan adalah layanan keamanan dari perusahaan jasa security yang biasanya menyediakan layanan jasa di bidang keamanan. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini petugas keamanan memang sangat dibutuhkan dalam berbagai macam sektor guna membantu dan meningkatkan keamanan lingkungan tertentu.

Meskipun sekarang ini sudah ada teknologi CCTV yang dapat membantu dalam menerapkan security di sebuah tempat, tapi CCTV hanya berguna untuk mengawasi saja. Teknologi tersebut pastinya tidak dapat mengamankan langsung lingkungan dengan cepat dan tanggap apabila menemukan aktivitas yang mencurigakan.


Tujuan Adanya Jasa Security

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu menggunakan jasa security untuk perusahaan ataupun gedung perkantoran, karena mempunyai beberapa tujuan di bawah ini:

  • Dapat memberikan jasa security yang sudah berpengalaman dan profesional dalam menjaga keamanan.
  • Menyediakan layanan jasa security yang bisa menjaga keamanan dari berbagai macam risiko yang bisa memicu timbulnya tindak kejahatan dan kriminal di tempat usaha serta bisnis klien perusahaan.
  • Jasa security ini mempunyai tujuan untuk memuaskan para klien dengan layanan jasa keamanan yang berkualitas dan juga profesional.
  • Tujuan berikutnya yaitu untuk bisa menjalin kerja sama dalam bidang jasa keamanan bersama.

Tips Memilih Jasa Security Terbaik untuk Pengalaman Lokasi Anda

Sekarang ini, perkembangan teknologi sudah semakin canggih, tidak terkecuali dengan perkembangan teknologi di bidang keamanan. Misalnya saja teknologi CCTV yang semakin canggih untuk membantu kita dalam mengawasi keamanan di lingkungan sekitar. Akan tetapi, secanggih apapun teknologi keamanan, tentu kita tetap memerlukan jasa security untuk pengalaman ekstra sebuah lokasi.

Jasa security ini merupakan salah satu pilihan keamanan yang paling umum digunakan. Hal itu karena penjaga keamanan profesional bisa melakukan pekerjaan dengan baik untuk melindungi orang-orang dari tindak kejahatan.

Akan tetapi jika Anda ingin menggunakan jasa security, maka Anda perlu memilih yang benar-benar terbaik. Hal tersebut dilakukan supaya keamanan tetap terjamin dan bisa menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Kemudian, apa saja sih yang perlu diketahui sebelum memilih penyedia jasa security?

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih jasa security, antara lain:

1. Pilih Perusahaan dengan Rekam Jejak yang Baik

Untuk mengetahui bagaimana rekam jejak dari perusahaan tersebut, apakah bagus atau tidak, maka Anda dapat melihatnya dari sertifikat atau penghargaan yang telah mereka dapatkan. Selain itu, Anda juga bisa mencari perusahaan yang sudah memiliki izin legalitas resmi dari pemerintah.

Oleh karena itu, lakukan survei terlebih dulu untuk mengetahui berbagai hal itu. Anda akan memperoleh informasi secara lebih lengkap mengenai perusahaan tersebut.

2. Menyediakan Calon Satpam yang Sudah Terlatih

Cara yang kedua adalah Anda harus memastikan bahwa perusahaan yang akan dipilih sudah memberikan pelatihan kepada para personil satpamnya. Sebab, hal itu merupakan salah satu syarat menjadi seorang security dan sebagai bekal mereka untuk bekerja dengan profesional dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman.

Pelatihan itu dapat dilakukan dari instansi keamanan negara seperti misalnya TNI dan Kepolisian. Dengan adanya pembinaan yang baik dari instansi tersebut, maka mereka akan memperoleh personil tenaga keamanan yang lebih profesional dan terlatih.

3. Pilih Perusahaan yang Paham dengan Teknologi

Di era yang sudah serba digital ini, tenaga keamanan juga harus pandai dalam beradaptasi dengan teknologi. Tidak hanya mengandalkan fisik saja, namun mereka juga harus bisa menggunakan teknologi terbaru. Oleh sebab itu, sangat tepat jika Anda memilih perusahaan yang menawarkan penggabungan antara kemampuan sistem keamanan dengan berbagai alat terkini yang menunjang sistem keamanan.

4. Perhatikan Testimoni dari Pengguna Jasa Security

Untuk membuktikan bahwa perusahaan tersebut memang terbaik, umumnya kita dapat melihatnya berdasarkan review atau testimoni dari pelanggan yang pernah mencobanya. Bahkan, apabila Anda ingin memperoleh informasi yang lebih lengkap, maka tidak ada salahnya untuk menghubungi customer service guna mengkonfirmasi kredibilitas dari perusahaan tersebut.

Selain itu, untuk mengantisipasi supaya tidak memperoleh perusahaan jasa security yang tidak profesional, Anda bisa melihat review dari pelanggan dan berbagai informasi lain melalui internet.

Tugas Jasa Security

Dengan menggunakan perusahaan penyedia jasa security, maka Anda akan lebih menghemat waktu dan tenaga yang harus dikeluarkan. Setiap anggota keamanan yang berasal dari jasa keamanan harus memperoleh berbagai macam pelatihan dan kecakapan yang berkaitan dengan tugas-tugas yang harus mereka emban.

Oleh sebab itu, perusahaan pengguna jasa harus memilih anggota satpam yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa tugas jasa security yang perlu Anda pahami, agar nantinya tidak salah pilih.

  • Melakukan pendataan mengenai perusahaan dan juga aktivitasnya sehingga bisa mengurangi anggaran yang harus dikeluarkan.
  • Mengetahui kondisi dan situasi lingkungan yang ada di sekitar perusahaan untuk mengefektifkan kinerja dari petugas keamanan.
  • Melakukan inventarisasi berbagai permasalahan yang ada, sehingga hal itu bisa membuat skala prioritas dari data di atas.
  • Melakukan pembinaan kepada para karyawan pengamanan supaya mereka mau dan bisa menampilkan kinerja yang baik demi kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Caranya yaitu dengan melakukan pelatihan dan juga mempersiapkan tenaga pengajar dari luar perusahaan.
  • Mengadakan penelitian dan juga survei untuk mengetahui kerawanan yang ada sebagai salah satu dasar untuk mempersiapkan solusi yang sesuai.
  • Pemasangan CCTV, Sensor magnetic, Komputer parkir, Pemasangan alat pemadam kebakaran, penggunaan alat komunikasi, dan lainnya untuk mengurangi tenaga kerja pengamanan. Sehingga biaya yang perlu dikeluarkan bisa diperkecil dengan pemanfaatan teknologi tersebut.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memilih penyedia jasa security. Untuk Anda yang sedang mencari jasa security yang profesional dan terpercaya, Anda dapat mengandalkan kami, PT. Bima Indo Garda.

Bima Indo Garda merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa security yang sudah berdiri sejak tahun 2019 dan didirikan oleh tim yang profesional dari berbagai macam latar belakang, khususnya di bidang keamanan.

Di sini, kami menghadirkan jasa keamanan, pengawalan, dan juga security services. Kami sudah didukung oleh tenaga profesional yang handal dan juga berpengalaman. Selain itu, salah satu misi kami adalah mengutamakan kepuasan konsumen dan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda.

Kami sudah berpengalaman dalam mengelola layanan penjaga keamanan di berbagai area gedung, kantor, pabrik, pertambangan, perumahan eksekutif, dan juga fasilitas pendidikan. Dengan adanya jaringan profesionalisme yang luas, kerja keras, serta komitmen atas setiap pelayanan yang diberikan, kami percaya bahwa kami bisa memberikan jasa yang berkualitas dan terbaik untuk Anda.

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa security yang berkualitas dan profesional, Anda dapat menghubungi kami PT Bima Indo Garda.